APA ITU RIKKES POLRI/TNI DAN STRATEGI LOLOSNYA?

APA ITU RIKKES POLRI/TNI DAN STRATEGI LOLOSNYA?

Hallo selamat dating kembali di website kesayangan kita semua, dimana lagi kalau bukan panara.id. Kami menawarkan Jasa Bimbel TNI dan POLRI terpercaya. Buat Anda yang tengah binggung mencari Jasa Bimbel , kini tak usah bingung lagi mencari bimbel yang bagus, murah, serta berkualitas. Karena semua yang Anda cari ada di kami. Beragam trik dan tips jiyu pastinya akan Anda dapatkan jika bergabung dengan kami. biarkan waktu Anda tersia-sia lebih lama. simak ulasan di bawah untuk mendapatkan strateginya. Tanpa basa – basi lagi. Simak ulasan di bawah untuk mendapatkan strateginya.

Apa itu Rikkes? Rikkes merupakan pemeriksaan kesehatan sebelum menjadi TNI ataupun Polri. Pemeriksaan kesehatan ini digunakan untuk deteksi dini dan mengetahui kondisi fisik peserta. Sebelum menjadi anggota Polri/TNI, kita harus memiliki kondisi fisik dan tubuh yang baik juga terhindar dari berbagai penyakit. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu seperti bentuk kepala, bentuk kaki, bentuk telapak kaki, varikokel, varises, ambeien, amandel, THT, tekanan darah, tes nadi, tinggi dan berat banda, dan tes kesehatan mata untuk tahap I. Sedangkan untuk tahap II dilakukan pemeriksaan kondisi dalam tubuh seperti dengan cek darah, cek urin, dan rongent. Lalu, bagaimana strategi lolosnya?

1. Persiapkan diri sedini mungkin

Sebelum memutuskan untuk mendaftar menjadi calon anggota Polri/TNI sebaiknya kita melakukan pemeriksaan secara intensif di fasilitas kesehatan agar kita mengetahui kondisi kita memungkinkan atau tidak untuk mengikuti pendaftaran. General check up ini dapat menjadi penentu kita untuk mendaftarkan diri karena apabila terdapat beberapa kekurangan dapat segera diatasi agar tetap memenuhi persyaratan kesehatan. Hal tersebut sebagai antisipasi apabila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan persyaratan rikkes ketika hari tes kesehatan berlangsung. Misalnya adanya amandel atau ambeien dapat kita atasi terlebih dahulu dengan melukukan operasi ringan. Selain itu hal-hal kecil seperti kebersihan telinga, adanya panu, adanya gigi berlubang atau gigi gingsul juga harus diperhatikan agar lolos rikkes polri/TNI.

2. Menjaga kesehatan tubuh dan stamina

Ketika menghadapi tes rikkes banyak peserta yang tidak bisa tidur karena rikkes seperti momok menakutkan yang menggugurkan banyak peserta. Oleh karena itu, kita harus tidur dengan cukup agar ketika tes berlangsung tubuh dalam kondisi fit. Usahakan jangan terlalu tegang dan banyak berdiri sehingga tidak kelelahan ataupun muncul varises akibat keseringan berdiri. Peserta sebelum mendaftar sebagai calon Polri/TNI sebaiknya menerapkan perilaku sehat dengan makan 4 sehat 5 sempurna dan mengurangi makanan junk food. Kita juga dapat meminum susu rendah lemak dan menghindari makanan berlemak menjelang rikkes agar hasil pemeriksaan lebih optimal. Selain itu, sering-seringlah kita berolahraga agar badan tetap bugar dan tidak dengan cukup di malam hari.

3. Persiapan hasil maksimal

Untuk rikkes tahap I sebaiknya kita tidak berpuasa agar memiliki energi yang cukup ketika melakukan pemeriksaan fisik. Sedangkan ketika rikkes tahap II dianjurkan untuk puasa agar hasil laboratorium lebih maksimal. Selain itu untuk menghadapi pemeriksaan tahap II juga dianjurkan untuk minum air putih sebanyak-banyaknya dan minum juas buah serta sayur-sayuran. Hal ini digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga tekanan darah tetap batas ideal. Selain itu, untuk peserta perokok sebaiknya berhenti jauh-jauh hari jika ingin menjadi anggota Polri/TNI demi kesehatan paru-paru. Untuk lolos pemeriksaan paru-paru, sebaiknya kita lebih sering menghirup udara segar dipagi hari yang terbebas dari polusi. Agar hasil rongent paru-paru bersih, kita juga dapat meminum minuman bersoda ataupun buah kelapa.

4. Jujur dan jangan melakukan kecurangan

Hal ini sangat penting mengingat seringkali terjadi praktik kecurangan sehingga usahakan tetap jujur agar tidak diskualifikasi. Saat ini sistem penerimaan TNI/Polri lebih ketat sehingga semua hasil tes yang keluar dan dinilai akan langsung masuk ke sistem guna menghindari perbuatan curang dan pemalsuan.

Bagaimana strategi singkat kami di atas? Sangat relevan bukan? Kami siap membantu Anda mengatasi masalah Anda seputar Jasa Bimbel TNI dan POLRI . Panara Course siap memberikan solusi terbaik dengan cara-cara yang terbaik pula. Tunggu apalagi? Segera hubungi kami di nomor telepon yang tertera, jangan biarkan saingan Anda dating lebih dulu. Kami tunggu kedatangan.

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call