BAGAIMANA LULUS FISIK TNI/POLRI?

BAGAIMANA LULUS FISIK TNI/POLRI?

Selamat datang di website kesayangan kita, website Panara Course. Website yang paling terpercaya untuk masalah untuk Anda. Segala permasalahan Anda terkait Lulus Fisik TNI dan POLRI yang sedang membelit pikiiran Anda, kami siap membantu mengatasi masalah tersebut. Tenyunya Jasa yang kami tawarkan terpercaya karena semua ditangani oleh tenaga ahlnya. Kami adalah pilihan tepat dan langkah awal yang tepat untuk memulai solusi dan mengakhiri masalah Anda. Untuk itu Yuk, simak lebih lanjut artikel ini.

Tes fisik TNI/Polri biasanya ada pada tes Kesamaptaan Jasmani. Tujuan dari tes ini adalah untuk mengukur kemampuan dan kebugaran jasmani peserta sebelum bergabung menjadi anggota TNI/Polri. Harapannya ketika bergabung dengan TNI/Polri kita memiliki kondisi jasmani yang bugar baik fisik maupun mental juga memiliki kedisiplinan yang tinggi. Tes Kesamaptaan Jasmani A biasanya berupa tes lari dalam waktu 12 menit. Tes lari ini memacu kita untuk berlari sekencang dan sejauh mungkin dalam 12 menit. Walapun berlari merupakan hal yang bisa dilakukan, namun tanpa latihan keras kita akan menjadi pelari yang tertinggal. Oleh karena itu kita dapat melakukan latihan berlari bertahap, misalnya mula-mula dalam 12 menit kita menempuh jarak tertentu, maka pada latihan selanjutnya kita harus lebih jauh dari jarak yang sudah kita tempuh dalam 12 menit. Latihan-latihan tersebut harus sering dilakukan untuk mengatur keseimbangan tubuh dan pernapasan agar ketika tes kita dapat menempuh jarak terjauh yang kita mampu dalam 12 menit. Untuk lulus tes ini kita dapat latihan berlari minimal 3 kali sehari agar kemampuan berlari kita kian meningkat.

Tes Kesamaptaan B (Pull up (pria)/chinning (wanita), push up, sit up, shuttle run. Untuk tes kesamaptaan B kita juga harus sering latihan sebelumnya. Kemudian kita dapat melakukan pemanasan ringan ketika menunggu giliran agar tidak kaku. Usahakan juga untuk memperhatikan aba-aba agar kita memiliki refleks yang baik ketika tes dimulai. Untuk tes Kesamaptaan B ini juga hindari kesalahan dalam melakukan push up, sit up, atau shuttle run. Lakukanlah tes sesuai aturan seperti push up dengan menyentuhkan dada pada matras. Selain mengukur kegesitan, kelincahan, dan kebugaran tes ini juga melihat apakah kegiatan yang dilakukan sudah benar dan memenuhi syarat, bukan hanya kuantitas yang dapat dilakukan dalam satu menit. Sering-seringlah kita latihan agar mendapat nilai yang baik dan gerakan yang banyak dalam waktu yang sudah ditentukan. Selain itu, jaga kesehatan mendekati hari tes agar performa tubuh tetap terjaga dan memiliki stamina yang optimal sehingga mampu berhasil melakukan tes fisik dengan baik.

Bagaimana informasi diatas tadi, apakah sedikit membantu mengusir kegelisahan Anda ? Tertarik untuk memulai bergabung bersama kami di Panara Course? Tanpa diragukan lagi, info Lulus Fisik TNI / POLRI yang kami tawarkan pastinya terpercaya dan terjamin kualitasnya. Silakan hubungi kami dinomor whatsapp atau telepon yang telah tersedia, untuk menanyakan informasi lebih detailnya. Kami tunggu kerja samanya dengan Anda. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, sampai jumpa lain waktu.

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call