BAGAIMANA LULUS PSIKOLOGI TNI/POLRI?

BAGAIMANA LULUS PSIKOLOGI TNI/POLRI?

Hai para pembaca! Kembali lagi bersama kami yang siap memberi suguhan informasi kepada Anda! Dan lagi, selamat datang kembali di website panara.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Lulus Psikologi TNI / POLRI yang pastinya terpercaya terlebih jasa yang kami tawarkan ditangani oleh Ahlinya. Untuk kali ini, ada info yang pasti sudah Anda tunggu-tungguTertarik? langsung saja kita lanjut.

Tes psikologi biasanya ditujukan untuk mengetahui kecerdasan, sikap dalam bekerja, minat, bakat, dan kepribadian seseorang. Apabila kita ingin lolos tes psikologi ini, kita harus mempersiapkannya dengan baik. Dalam tes ini kita harus menjadi jawaban dari apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh Polri/TNI. Berikut beberapa tips lulus tes psikologi yaitu:

1. Berikan motivasi yang kuat

Motivasi merupakan dorongan terbesar dalam diri yang dapat dijadikan sebagai sumber kekuatan untuk menggapai cita-cita. Dalam hal ini kita harus memiliki motivasi kuat untuk menjadi seorang Polri/TNI. Motivasi yang kuat ini akan mengdobrak kepercayaan diri kita agar dapat diterima dan berhasil. Kita harus dapat membuktikan bahwa dalam mengikuti tes ini merupakan keinginan kita sendiri sebagai bentuk dedikasi untuk meraih cita-cita dan bergabung menjadi anggota Polri/TNI.

2. Tanamkan kepercayaan diri, niat tulus dan ikhlas

Niat dan kepercayaan diri adalah hal esensial yang harus dibangun agar mampu mengikuti tes psikologi dengan baik. Niat adalah hal pertama yang harus ditingkatkan karena apabila menjalani berbagai tahapan seleksi dengan tidak niat maka akan mendapat hasil yang kurang maksimal. Selain niat, kita juga harus membangun kepercayaan diri bahwa kita bisa dan mampu menjadi anggota Polri/TNI. Kepercayaan diri yang menggebu ini tentu akan mendorong kita melakukan segala hal dengan optimal dan keyakinan kuat. Hindarkan rasa minder dan takut gagal karena akan mengalirkan energi negatif yang membuat kita semakin ragu meraih keberhasilan. Oleh karena kita tekadkan dalam hati untuk melakukan segala hal yang terbaik dengan tulus dan ikhlas. Apabila kita menjalani tes dengan setengah hati, maka jagan berharap menjadi bagian Polri/TNI!

3. Persiapkan diri untuk tes psikotes tertulis

Dalam tes psikologi tertulis kita akan dihadapkan dengan berbagai soal yang menguji penalaran dan kecerdasan. Tips untuk dapat mengerjakan tes psikologi dengan baik yaitu sering melakukan latihan soal. Kita dapat menargetkan berapa jumlah soal perhari yang harus kita kerjakan untuk materi tes psikotes. Banyaknya variasi soal yang berhasil kita pecahkan dan kita kerjakan akan membuat kita memahami berbagai jenis soal sehingga ketika dihadapkan dalam soal yang hampir serupa, kita juga akan dapat menemukan pola beserta jawabanya dengan tepat. Soal psikotes TNI biasanya berupa tes logika aritmatika yang harus kita pecahkan polanya. Banyak-banyak berlatih soal serupa akan membuat soal ini lebih mudah dan cepat dikerjakan. Terdapat juga tes penalaran dimana kita harus memahami pola-pola tertentu. Dalam tes ini kita harus berusaha fokus berkonsentrasi dan selalu mengingat waktu agar tidak kehabisan waktu untuk mengerjakan soal penalaran. Kemudian ada tes koran yang bertujuan untuk mengukur konsistensi, ketahanan, sikap terhadap tekanan, ketelitian, dan kecepatan melakukan pekerjaan. Dalam hal ini kita harus berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan sehingga tidak membuang banyak waktu.

Ada juga tes wartegg yang bertujuan mengukur emosi, imajinasi, intelektual, dan aktivitas subjek. Tips untuk mengerjakan tes ini yaitu dnegan mulai mengerjakan objek yang paling mudah dan paling disukai. Tes menggambar juga biasanya terdapat dalam tes psikotes Polri/TNI. Tes menggambar dapat kita lalui dengan mudah apabila sering menggambar objek sesuai konsistensi dan ukuran yang tepat. Usahakan dalam menggambar kita dapat menempatkan proporsi yang pas. Selain itu tes menggambar (rumah, manusia, pohon) diusahakan sedetail mungkin, dan terlihat realistis juga tidak menambah-nambahi objek. Tes roda gila merupakan tes yang berisi gambar-gambar roda sehingga akan menguras habis logika kita. Usahakan dalam mengerjakan soal ini pikiran kita fokus sehingga dapat menemukan jawaban yang tepat. Apabila tidak menemukan jawaban yang tepat, kita dapat beralih ke soal lain yang lebih mudah dikerjakan agar tidak menghabiskan waktu untuk menyelesaikan satu soal saja.

Setelah mengetahui banyak hasil menabjubkan dari jasa yang kami tawarkan serta hasil dari berbagai partner yang telah bekerjasama dengan kami,sudah jelas bahwa hanya kami Panara Course yang akan memberikan penawaran terbaik untuk Anda. Kami akan menjawab semua masalah Anda terkait Lulus Psikologi TNI dan POLRI . Karena bagi kami, Andalah yang paling utama. Kami yakin, Anda pun juga ingin sukses. Segera bergabung, lihat dan buktikan sendiri.

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call