DAFTAR PERSIAPAN YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM DAN SETELAH TES POLRI/TNI

DAFTAR PERSIAPAN YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM DAN SETELAH TES POLRI/TNI

Oh! Selamat datang, para pembaca! Bagaimana kabar Anda-Anda sekalian? Saya harap baik-baik saja, ya. Saya sendiri merasa luar biasa pada hari ini. Terutama dengan mampirnya Anda kemari di website panara.id! Tempat dimana Anda bisa menemukan informasi terkini seputar Pesiapan Tes Polri/TNI yang Anda butuhkan. Kali ini kami memberikan informasi yang menarik, Penasaran kan? Langsung saja kita teruskan.

1. Persiapkan persyaratan administrasi dengan baik

Sebaiknya, dalam menyiapkan berkas administrasi dilakukan jauh-jauh hari dan tidak tergesa-gesa dan nantinya tidak ada berkas persyaratan yang terlupa. Kita dapat membuat daftar yang diperlukan lalu memberi ceklis apabila sudah disiapkan. Persyaratan administrasi harus disiapkan dengan lengkap dan sesuai kebenaran/tidak palsu/tidak ada kecurangan agar tidak didiskualifikasi. Persyaratan administrasi biasanya meliputi KTP, Ijasah, Kartu Keluarga, Keterangan bebas narkoba, Keterangan Berkelakuan Baik, pasfoto dan sebagainya yangmana harus difotocopy dan dilegalisir pihak berwenang.

2. Kesehatan

Untuk pemeriksaan kesehatan, kita harus menyiapkan sebaik mungkin. Kita dapat memeriksaan diri ke fasilitas kesehatan dan mencari tahu apa kekurangan yang kita miliki. Apabila dapat dibenahi, kita dapat mempersiapkan agar nantinya kita memungkinkan untuk mengikuti tes Polri/TNI . Pemeriksaan di fasilitas kesehatan dapat dilakukan secara intensif untuk mengukur apakah keadaan tubuh memenuhi dan memungkinkan untuk mengikuti tes Polri/TNI.

3. Psikotes

Sebelum tes Polri/TNI kita harus mempelajari hal-hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Polri/TNI sehingga kita harus mencerminkan kecerdasan, memiliki kepribadian yang baik, serta kedisiplinan. Terdapat banyak materi psikotes yang dapat dipelajari agar dapat mengerjakan tes dengan lebih optimal dan sesuai.

4. Akademik

Sebelum melakukan tes, secara akademik kita harus sudah memahami seluruh materi yang akan diujikan. Materi yang diujikan seperti bahasa Indonesia, matematika, IPA, IPS, bahasa Inggris, pengetahuan umum, dan wawasan kebangsaan. Untuk menghadapi tes akademik, kita dapat memersiapkan dengan belajar materi yang diujikan dan sering latihan soal.

5. Jasmani

Agar lolos tes jasmani, kita harus sering-sering melakukan latihan fisik yang diujikan. Persiapan ini dapat kita lakukan rutin jauh-jauh hari sebelum melakukan pendaftaran. Tes jasmani biasanya menguji lari, pull-up, sit up, push up, shuttle run, atau berenang. Tes jasmani ini dapat kita lakukan dengan baik apabila kita sudah terbiasa melakukan latihan tersebut dengan waktu yang ditentukan.

6. Penelusuran mental kepribadian

PMK (Penelusuran Mental Kepribadian) dilakukan untuk mengetahui bagaimana kepribadian peserta. Oleh karena itu, ada baiknya kita menyiapkan diri dengan memiliki sikap yang baik yang mencerminkan mental nasionalis dan berkepribadian yang beradap terhadap bangsa dan tanah air.

7. Berdoa

Setelah berhasil melewati seluruh tahapan tes, langkah yang terakhir yaitu berdoa. Kita dapat memperbanyak doa agar nantinya diterima menjadi Polri/TNI saat sidang kelulusan. Tidak ada yang bisa dilakukan lagi selain berdoa untuk diterima karena seluruh tahapan test dilakukan secara transparan dan bersih untuk meminimalisir kecurangan. Oleh karena itu, jangan mencoba untuk melakukan praktik kecurangan karena dapat berakibat diskualifikasi.

Beragam persiapan diatas tadi bisa Anda dapatkan dengan bergabung bersama kami di Panara Course. Setelah membaca apa yag akan Anda dapatkan jika bekerjasama dengan kami, apakah Anda masih ragu? Jangan mau terjebak dengan keraguan dan ketakutan yang disebabkan oleh traumatis kegagalan Anda di masa lalu dalam mencari Persiapan Sebelum dan Setelah Tes Polri/TNI yang terpercaya. Banyak orang-orang hebat telah membukitikanya. Jangan sia-siakan waktu Anda lebih banyak lagi. Segera bergabung bersama kami.

Recent Posts
WA WhatsApp
CALL Call